Jumat, 20 Oktober 2017 15:39 WITA

Warga di Sinjai Borong Nyaris Baku Hantam Karena Jalan Rusak

Penulis: Rahmatullah
Editor: Fathul Khair Akmal
Warga di Sinjai Borong Nyaris Baku Hantam Karena Jalan Rusak

RAKYATKU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai tak kunjung memperbaiki jalan rusak yang ada di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinji Borong, Kabupaten Sinjai.

Padahal, warga sudah menanam pohon pisang di tengah jalan, sebagai bentuk rasa kecewanya kepada pemerintah. Kini, pohon pisang itu tak berbuah. Malah sudah kering dan mati.

Untuk mengganti pohon pisang, warga menggantinya dengan batu berukuran besar. Beserta pos ronda dan ranting kayu juga disimpan di tengah jalan.

"Kami benar-benar kecewa dengan pemerintah di Sinjai. Kami sudah satu bulan menunggu kejelasan dari pemerintah tapi tidak ditahu apa hasilnya," ungkap Pudding, Kepala Dusun Manynyaha, Jumat (20/10/2017).

Warga di Sinjai Borong Nyaris Baku Hantam Karena Jalan RusakAksi warga itu, kerap menimbulkan perselisihan antara warga setempat dengan pemilik kendaraan roda empat dari luar daerah, yang melintas di daerah tersebut.

loading...

Baca Juga: Belasan Tahun Rusak, Jalan di Sinjai Disulap Warga Jadi Kebun Pisang

"Pernah ada warga dari Bulukumba pakai mobil melintas. Hampir dipukuli karena ngotot mau lewar tanpa izin baik-baik," ungkap warga lainnya, Arni.

Hanya roda dua saja yang bisa melintasi jalan tersebut. "Kami tidak akan mencabut sampai benar-benar ada kejelasan, biarkan seperti ini," ungkap Is, warga lainnya.

Loading...
Loading...