Jumat, 20 Oktober 2017 12:05 WITA

Citizen Report

Bachtiar Juarai Penggerak Wirausaha Kemenpora, Jadi Hadiah HUT Sulsel

Editor: Fathul Khair Akmal
Bachtiar Juarai Penggerak Wirausaha Kemenpora, Jadi Hadiah HUT Sulsel
Bachtiar Baso

RAKYATKU.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda mengadakan program pemilihan wirausaha muda pemula berprestasi, dan penggerak wirausaha pemuda tingkat nasional yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 17-20 oktober 2017. 

Pemilihan ini menghadirkan 46 finalis dari 4 kategori wirausaha muda pemula. Yaitu bidang pertanian dan kelautan, bidang Industri pangan dan jasa boga, bidang Jasa dan perdagangan dan bidang industri dan kreatif serta penggerak wirausaha muda.

Sulawesi Selatan berhasil mendudukkan utusannya sebagai juara kategori Penggerak wirausaha muda. Bachtiar Baso berhasil menjadi juara untuk kategori penggerak wirausaha muda bersama I Made Artana dari Bali, Sahabuddin dari NTB.  

"Alhamdulillah bisa menjadi salah satu pemenang. Prestasi ini kado ultah untuk Sulsel yang ke-348," ujar Bachtiar yang merupakan ketua Assosiasi IUMKM AKUMANDIRI Sulsel.

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Drs Ponidjan saat penutupan kegiatan di Hotel Arion Swissbell Kemang, Jakarta menjelaskan, program ini adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada para pemuda Indonesia yang telah menunjukkan karya dan dedikasinya kepada lingkungannya.

Loading...

Sehingga dapat terus membangkitkan semangat pemuda untuk terus melahirkan gagasan-gagasan hebat untuk Indonesia.

Selain kategori penggerak wirausaha, Kemenpora juga menetapkan 12 pemuda lainnya yaitu Aang Permana dari Garut, Jawa Barat yang memenangkan penghargaan pertama untuk wirausaha bidang pertanian dan kelautan. Rozi Rantika dari Bireun, DI Aceh serta Juwita dari Bogor, Jawa Barat di tempat kedua dan ketiga.

Pada kategori bidang industri pangan dan jasa boga, dimenangkan oleh Nur Pajriyah Ulfa dari Bandung, Jawa Barat. Ditempat kedua dan ketiga dimenangkan oleh M Ikhtiary Gilang Gumelar dari Bekasi, Jawa Barat dan Randhika Prawira Putra dari Jogya, Yogyakarta.
 
Untuk kategori bidang perdagangan dan jasa dimenangkan oleh Scholastica Wahyu Pribadi dari Wonosari, Yogyakarta; I Wayan Yustisia Semarariana dari Bali, dan Pramudi Ringga Permana dari Solo, Jawa Tengah.

Di bidang industri dan kreatif dipilih Dewi Arum Muqaddimah dari Surabaya, Jawa Timur, Iyos Pramana Putra dari Kulonprogo, Yogyakarta dan Ikhsan Badruz Zaman dari Yogyakarta. 

Loading...
Loading...