Kamis, 19 Oktober 2017 22:03 WITA

PD Parkir Makassar Klaim Sistem Online Tak Rugikan Kukir

Editor: Adil Patawai Anar
PD Parkir Makassar Klaim Sistem Online Tak Rugikan Kukir
Direktur PD Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad mengklaim, penerapan sistem perparkiran online tidak akan merugikan juru parkir (jukir) resmi.

"Dari sisi akuntabilitas, sistem parkir online itu sangat transparan. Karena kendaraan yang dilayani akan terekap dalam android yang digunakan oleh jukir," jelas Irianto pada Rakyatku.com, Kamis (19/10/2017).

Irianto menyatakan, sistem bagi hasil antara PD Parkir Makassar Raya dan jukir, juga tidak mengalami perubahan. Dimana pasca uji coba sistem parkir online, pembagian hasil, yaitu jukir 40 persen, PD Parkir 40 persen, dan pengelola aplikasi 20 persen.

"Kedepan android yang dibagikan kepada jukir ini tidak hanya dimanfaatkan untuk perparkiran. Tapi ekonomi kerakyatan juga bisa dipetik dari android. Sehingga jukir bisa mendapat penghasilan lain," tuturnya.

Jenis usaha yang bisa dimanfaatkan jukir melalui penggunaan android, lanjut Irianto, antara lain penjualan pulsa, token listrik, bahkan sampai pemberian kredit murah.