Kamis, 19 Oktober 2017 21:59 WITA

Dari Hening Hingga Meriah Puncak Perayaan HUT ke 348 Sulsel 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Dari Hening Hingga Meriah Puncak Perayaan HUT ke 348 Sulsel 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 348 Sulawesi Selatan digelar di Stadion Barombong, Kamis (19/10/2017).

Ada yang berbeda pada perayaan kali ini. Sesaat setelah Gubernur Sulsel beserta rombongan hadil dilokasi acara, suasana hening seketika. Seluruh lampu stadion dipadamkan. Para tamu dan penonton kemudian menyalakan lampu senter dari handphone mereka.

Suasana hening tersebut seketika berganti ketika ratusan kembang api meluncur ke udara. Warna-warni kembang api, dan decak kagum seluruh masyarakat yang hadir menggambarkan kemeriahan perayaan HUT Sulsel kali ini. 

Tak sampai di situ, perhatian penonton kemudian beralih pada ratusan penari yang memasuki lokasi acara. Mereka adalah para siswa yang telah dilatih sejak jauh hari, untuk melakukan pertunjukan di puncak JUT ke 348 Sulsel ini.

Dari Hening Hingga Meriah Puncak Perayaan HUT ke 348 Sulsel Ketua Panitia HUT Sulsel, Irman Yasin Limpo, sebelumnya telah menjamin bahwa perayaan puncak HUT Sulsel akan berlangsung sangat meriah. Hal itu terbukti pada malam puncak ini. Masyarakat pun nampak puas dengan seluruh pertunjukan yang ditampilkan. 

"Ini adalah persembahan kepada Gubernur Sulsel (SYL) yang sebentar lagi berakhir masa jabatannya," ungkap Irman Yasin limpo.