Kamis, 19 Oktober 2017 13:31 WITA

Korea Selatan Bentuk Gugus Tugas untuk Lawan Rudal Korut

Editor: Suriawati
Korea Selatan Bentuk Gugus Tugas untuk Lawan Rudal Korut
Kepala Staf Angkatan Darat Korea Selatan Um Hyun-seong mengunjungi awak Aegis yang melakukan latihan anti-rudal balistik di Laut Timur (Foto: Yonhap, via UPI)

RAKYATKU.COM - Angkatan Laut Korea Selatan menciptakan sebuah organisasi di dalam militer yang didedikasikan untuk melawan serangan rudal Korea Utara.

Surat kabar lokal, Segye Ilbo melaporkan pada hari Rabu (18/10/2017) bahwa Seoul sedang mengejar langkah-langkah baru sebagai tanggapan atas meningkatnya ancaman rudal dari tetangga.

BACA JUGA: Korsel Setujui Bantuan Kemanusiaan Rp105 M untuk Korut

"Untuk secara efektif menangani ancaman rudal Korea Utara di tingkat angkatan laut, kami mengoperasikan sebuah gugus tugas di dalam markas angkatan laut," kata seorang pejabat angkatan laut Korea Selatan kepada surat kabar tersebut.

Korea Selatan Bentuk Gugus Tugas untuk Lawan Rudal KorutSatuan tugas dapat beroperasi bersama dengan operasi rudal anti-balistik yang sudah ada, yang juga dibawahi angkatan laut Seoul.

Korea Selatan memiliki tiga kapal perusak Aegis, dengan kemampuan deteksi dan pelacakan. Namun tak satu pun dari mereka memiliki fungsi pencegat.