Selasa, 17 Oktober 2017 15:57 WITA

Dishub Sulsel Akan Gelar Uji Publik Aturan Taksi Daring

Penulis: Azwar Basir
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Dishub Sulsel Akan Gelar Uji Publik Aturan Taksi Daring
Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Ilyas Islkandar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali akan melakukan Uji Publik Revisi Peraturan Menteri (PM) 26/2017, tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek, terhadap taksi dalam jaringan (daring) yang ada di Sulsel, khususnya di kota Makassar. 

Uji publik tersebut akan digelar di Hotel Grand Clarion dalam waktu dekat, melalui Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel. 

Uji Publik ini nantinya akan menjadi dasar aturan dalam operasi taksi daring, yang sebelumnya dinyatakan gugur oleh Mahkamah Agung (MA). 

Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Ilyas Iskandar mengatakan, uji publik ini segera dilakukan, namun pihaknya belum bisa menentukan jadwal tepat, karena harus menyesuaikan agenda kementerian. 

loading...

"Kita akan ada uji publik masalah taksi online terkait PM 26 yang kemarin. Sepertinya kalau bukan Kamis ya Jumat akan uji publik di Makassar," ujar Ilyas Iskandar. 

Sebelumnya, Kemenhub juga telah menggelar Forum Group Diskusi (FGD) di sejumlah daerah se Indonesia, untuk membahas aturan taksi daring pasca putusan MA menganulir aturan sebelumnya. Selain itu, Kemenhub juga mengumpulkan ahli hukum dalam FGD yang digelar di setiap daerah. Hal ini dilakukan solusi terkait dengan aturan taksi daring di Indonesia.

Loading...
Loading...