Selasa, 17 Oktober 2017 13:53 WITA

Komitmen Pemkab Soppeng dalam Meningkatkan Program KB

Editor: Almaliki
Komitmen Pemkab Soppeng dalam Meningkatkan Program KB
Akbar Nur

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Mewakili Bupati Soppeng, Asisten III Pemkab Soppeng, Akbar Nur Tahir menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Tingkat Kabupaten Soppeng tahun 2017, yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Selasa (17/10/17) di Baruga Rujab Bupati Soppeng.

Saat membacakan sambutan, Akbar mengatakan, bahwa salah satu faktor penting dalam pembangunan daerah adalah pembangunan di bidang kependudukan yang merupakan bagian dari pengembangan sumber daya manusia, agar menjadi kekuatan yang efektif dan produktif bagi pembangunan.

"Rakerda yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk meningkatkan sinergitas, komitmen dari seluruh pemangkukepentingan, serta dukungan pemerintah, untuk bersama-sama melaksanakan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)," ungkapnya. 

Lanjutnya, melalui Rakerda ini, diharap pula seluruh pemangkukepentingan dapat bersama-sama membahas arah kebijakan dan strategi dalam mewujudkan Sembilan Agenda Prioritas Pembangunan Nasional atau Nawa Cita periode 2015-2019.

"Khusus pembangunan Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, mendapatkan mandat turut mewujudkan Nawa Cita khususnya cita ketiga dan kelima," katanya.