13 October 2017 22:35 WITA

Profil Kapolrestabes Makassar Anwar Effendi, Pengganti Endi Sutendi

Editor: Almaliki
Profil Kapolrestabes Makassar Anwar Effendi, Pengganti Endi Sutendi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menggantikan sepeninggal Kombes Pol Endi Sutendi, Kombes Anwar Effendi siap untuk menjalankan jabatan barunya sebagai Kapolrestabes baru Kota Makassar. Hal ini ia sampaikan dalam acara malam pisah sambut yang digelar di Ballroom Sandeq, Hotel Clarion, Jumat (13/10/2017).

"Saya siap mengamankan pesta politik. Meski kami tidak berpolitik, tapi kami siap mengamankan jalannya pesta politik, atau pesta rakyat yang akan dilaksanakan tahun depan," ujar Anwar saat memberi sambutan. 

Kombes Anwar Effendi sendiri bukan wajah baru di dunia kepolisian khususnya wilayah Sulselbar. Pada tahun 2011, ia pernah menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. 

Kombes Anwar Effendi lahir di Mojokerto, Jawa Timur, pada tahun 1970 silam. Ia pun menempuh jalur pendidikan Akpol dan lulus pada tahun 1992. Sebelumnya, ia bertugas di Mabes Polri dan tinggal di daerah Sentul, Jawa Barat. 

"Saya tetap berharap bimbingan dari senior, sesepuh, dan segenap dukungan dari beberapa instansi agar bisa bertugas dengan baik," harapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto beserta istri, Mantan Kapolrestabes Kombes Pol Endi Sutendi, yang kini menjabat sebagai Wakapolda Sulbar, Kapolda Muktiono, Ketua DPRD kota Makassar, Dandim, beserta tokoh masyarakat yang ada di Kota Makassar.