Sabtu, 14 Oktober 2017 04:00 WITA

Oktober, Harga Kelapa Sawit di Luwu Utara Naik

Editor: Almaliki
Oktober, Harga Kelapa Sawit di Luwu Utara Naik

RAKYATKU.COM - Pabrik kelapa sawit PT. Jas Mulia yang terletak di Desa Minanga Tallu Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, menaikkan harga beli kelapa sawit, dari sebelumnya Rp1075 menjadi Rp1300. Kenaikan itu berlaku mulai Oktober 2017.

Menurut Nasruddin, Kepala Kepegawaian dan staf PT. Jas Mulia, mengatakan naiknya harga pembelian kelapa sawit berdasarkan harga pasar dan melalui evaluasi harga harga sawit.

"Sebelum kita naikkan harga buah, kita lakukan evaluasi terlebih dahulu, dan dari hasil evaluasi itulah, kita berinisiatif menaikkan harga. Kenaikan harga ini dimulai bulan Oktober, dan akan kita evaluasi kembali pada bulan November. Karena setiap bulan kita evaluasi, disesuaikan dengan perhitungan indeks harga."

Nasruddin yang akrab disapa Aco itu, juga mengatakan, bahwa alasan pihak PT. Jas Mulis menaikkan harga adalah sebagai wujud dan kontribusi pihak PT. Jas Mulia dalam menyejahterakan petani kelapa sawit di Luwu Utara.

"Kita ingin masyarakat petani kelapa sawit di Luwu Utara, sejahtera. Sehingga kita berinisiatif menaikkan harga. Kita lakukan ini semata-mata untuk kesejahteraan petani, masyarakat, dan Kabupaten Luwu Utara," tukasnya.