13 October 2017 23:00 WITA

Pencarian Warga Bulukumba yang Tenggelam Diperluas ke Sinjai

Editor: Almaliki
Pencarian Warga Bulukumba yang Tenggelam Diperluas ke Sinjai

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Memasuki hari ketiga pencarian jejak Abdul Malik yang hilang di laut Bajange, Desa Batang Kecamatan Herlang, Bulukumba. Tim Pencari, kini menambah rute pencarian pada Jumat (13/10/2017).

Tiga regu dari BPBD, Basarnas Bone dan Tim SAR Makassar ditambah oleh TNI/Polri dan nelayan setempat, berbagi lokasi penyisiran. Satu tim dari mereka yang menggunakan perahu karet, menyisir ke laut Sinjai.

"Keputusan dari koordinator pencarian setelah melihat arah ombak, satu regu akhirnya menyisir sejauh 4 Mil menuju laut Sinjai, sementara lainnya ke laut Bone dan lokasi pantai Batang," ungkap Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim.

Lagi-lagi, hasil pencarian hingga Tim yang memutuskan beristirahatm belum membuahkan hasil. Besar kemungkinan, pimpinan regu menambah jadwal pencarian hingga tiga hari ke depan.

"Jika mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP). Untuk pencarian pertama, hanya tiga hari. Namun, karena belum ditemukan, bisa ditambah lagi tiga hari kedepannya" tambah Akrim.

Sekadar diketahui, Abdul Malik (54) tenggelam saat melaut mencari ikan di laut Batang Bulukumba. Saat itu, Malik hendak memasang lampu pada jaring penangkap ikannya meggunakan perahu kecil. Perahu tersebut diikat di perahu besar yang ditumpanginya sehari-hari melaut.

Berselang beberapa menit, Malik diteriaki temannya untuk segera bergabung ke kapal induknya, karena ombak membesar. Namun, saat mencoba diteriaki, Malik tidak memberi jawaban, hingga akhirnya temannya memutuskan jika Malik tenggelam dan segera meminta pertolongan.