13 October 2017 20:23 WITA

Bupati Luwu Timur Tekankan Panwascam Pahami Aturan 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Bupati Luwu Timur Tekankan Panwascam Pahami Aturan 

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Sebanyak 33 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Luwu Timur resmi dilantik dan diambil sumpahnya, oleh Ketua Panwas Luwu Timur,  Rahman Atja. 

Para Panwascam ini dipersiapkan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sulsel 2018, dan pemilu legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019 mendatang. 

Ketua Panwas Luwu Timur, Rahman Atja mengatakan, pihaknya merasa bangga dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang selalu terbuka dalam berkoordinasi, dan terus memberikan dukungan. Sehingga kegiatan pelantikan Panwas Kecamatan ini dapat terlaksana dengan sukses. 

"Ini merupakan bentuk dukungan nyata, kontribusi serta keseriusan pemerintah daerah dalam mendukung tugas-tugas Panwas," ujar Rahman Atja.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler menekankan, agar para panwascam yang telah dilantik dapat melaksanakan amanah dan tanggungjawabnya. Meskipun lebih baik melakukan pencegahan dari pada menindak, namun penindakan secara profesional juga harus ditegakkan tanpa memandang siapapun orangnya.

Karena menurutnya, Panwas merupakan kumpulan orang-orang pilihan yang terpercaya dan punya kemampuan untuk melaksanakan tugasnya.

"Saya berharap para panwas yang baru saja dilantik agar memahami peraturan. Sehingga mampu bersikap profesional, independen dan memiliki integritas yang tinggi dalam menjalankan tugasnya," tutupnya.

Kegiatan pelantikan yang dirangkaikan dengan pembekalan Panwas kecamatan ini juga dihadiri oleh Kepala Sekertariat Bawaslu Sulsel Sudirman, Ketua KPUD Luwu Timur Muhammad Nur, KBO Intelkam Polres Lutim Iptu Muhajir, serta sejumlah camat dan tamu undangan.