13 October 2017 21:13 WITA

Syarat Menjadi Ketua KNPI Sidrap

Editor: Almaliki
Syarat Menjadi Ketua KNPI Sidrap
Niswar

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Musyawarah Daerah (Musda) XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidrap yang akan digelar 30 Oktober 2017 mendatang, bakal diramaikan sejumlah kandidat ketua.

Hanya saja, para kandidat ini harus memenuhi beberapa persyaratan. "Di antaranya, memiliki sedikitnya enam rekomendasi dari Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI," ujar Muhammad Niswar, salah seorang Streering Commite (SC) Musda KNPI Sidrap ke XIV, Jumat (13/10/2017) sore.

Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Sidrap ini menegaskan, rekomendasi dari pihak OKP dan DPK KNPI tersebut, wajib dikantongi calon untuk bisa maju di bursa pemilihan ketua dalam Musda KNPI mendatang.

"Itu salah satu syarat yang mesti dipenuhi. Kalau tidak, tidak bisa mencalonkan diri atau dicalonkan sebagai kandidat ketua. Pelaksanaan musda tidak lama lagi. Menurut agenda, akan digelar akhir bulan ini," terang Niswar kepada Rakyatku.com.

Dilaporkan sebelumnya, sekira delapan kandidat yang disebut-sebut akan berkompetisi memperebutkan kursi Ketua DPD KNPI Sidrap yang saat ini diduduki Yarham Yasmib. Mereka adalah Abdul Jabbar, Ahmad Shalihin Halim, Rusli Kaseng, Heriyani Yuki Ruby, Muh. Saleh Jufri, Naharuddin, Nita Dwiyana Pelita, dan Muhammad Fadli.