Jumat, 13 Oktober 2017 18:16 WITA

Besok, Jaringan Telekomunikasi di Pulau Kodingareng Diresmikan

Editor: Adil Patawai Anar
Besok, Jaringan Telekomunikasi di Pulau Kodingareng Diresmikan
Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, akan melakukan peresmian jaringan telekomunikasi di Pulau Kodingareng, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Sabtu besok (14/10/2017).

Pengadaan jaringan telekomunikasi ini, merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan PT Telkomsel.

Sebelumnya, Danny Pomanto menerima keluhan dari warga terkait sulitnya memperoleh jaringan telekomunikasi di pulau tersebut. Bahkan untuk dapat mengirim pesan atau melakukan panggilan telepon, warga harus berjalan jauh ke pesisir pantai.

"Waktu kunjungan ke Pulau Kodingareng, banyak warga yang meminta untuk buatkan tower. Nah ini tindaklanjut dari janji saya waktu itu," kata Danny pada Rakyatku.com, Jumat (13/10/2017).

Sementara itu, Marketing Communication (Marcom) Telkomsel, Hasrina Ali mengatakan, jaringan telekomunikasi di Pulau Kodingareng, sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sejak sebulan yang lalu.

"Dari Agustus, warga pulau sudah bisa menikmati jaringan telepon, baik 3G maupun 4G. Cuman memang baru besok diresmikan. Jaringan tersebut dipasang di menara Musallah yang ada di Pulau Kodingareng," terang Hasrina.