13 October 2017 17:16 WITA

Sakit, Disdukcapil Gowa Sambangi Rumah Warga Untuk Perekaman e-KTP

Editor: Adil Patawai Anar
Sakit, Disdukcapil Gowa Sambangi Rumah Warga Untuk Perekaman e-KTP

RAKYATKU.COM, GOWA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gowa melakukan perekaman e-KTP di rumah Aziz Daeng Lewa di Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Jumat (13/10/2017).

Perekaman yang dilakukan di rumah ini disebabkan Aziz tak bisa datang ke Kantor Disdukcapil Gowa karena sakit. Azis Daeng Lewa ini menderita stroke dan tidak bisa bergerak apalagi harus berjalan.

"Kita memang berupaya melakukan percepatan pelayanan perekaman kepada seluruh masyarakat Gowa. Dan sampai saat ini tingkat perekaman yang kami lakukan sudah mencapai 86,50 persen dari jumlah wajib KTP 563.341 jiwa," ujar Ambo, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gowa.

Ambo berharap, jika ada warga Kabupaten Gowa berhalangan datang ke Kantor Disdukcapil karena sakit, agar segera dilaporkan. Agar pihaknya langsung berkunjung dan melakukan perekaman di rumah yang bersangkutan.

"Kita akan cari lagi warga yang sakit yang kemungkinan ada di desa-desa terpencil khususnya di wilayah pegunungan," jelas Ambo.