13 October 2017 16:27 WITA

Bupati Lutim Sidak Penjualan Ikan di Pasar, Ini Temuannya

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Bupati Lutim Sidak Penjualan Ikan di Pasar, Ini Temuannya

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler didampingi Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam terjun langsung meninjau dan memastikan kesegaran ikan yang dijual di Pasar Sentral Malili, Jumat (13/10/2017)

Peninjauan langsung ini dilakukan, untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, di tengah maraknya peredaran ikan yang mengandung formalin.
 
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengungkapkan, Inspeksi mendadak (Sidak) ini ia lakukan untuk memastikan kualitas dan kesegaran Ikan yang diperjualbelikan kepada masyarakat.

"Kami ingin memastikan bahwa semua ikan yang ada di pasar ini layak serta aman untuk dikonsumsi masyarakat," ungkap Husler sambil mengecek kondisi salah satu ikan yang di jual pedagang. 

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pedagang untuk tidak melakukan perbuatan yang meresahkan banyak masyarakat, dengan mencampur bahan berbahaya pada ikan yang diperjualbelikan tersebut, karena akan mendapatkan sanksi hukum yang tegas bila terindikasi melakukan praktek Ilegal itu. 

"Masyarakat dipersilahkan konsumsi ikan di pasar, sudah aman," kata Husler. 

Hal senada Juga disampaikan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, yang mengungkapkan bahwa monitoring serta pemantauan terhadap aktifitas jual beli di pasar harus giat dilakukan. Sehingga masyarakat tidak resah dan takut untuk mengkonsumsi Ikan dan bahan pokok lainnya.

Dengan pengawasan yang rutin, diharapkan mampu memulihkan serta menumbuhkan kepercayaan masyarakat, untuk kembali mengkonsumsi ikan dan tidak ada lagi kekhawatiran membelinya di pasar tradisional. 

Usai melakukan sidak,  Thorig Husler dan Irwan menyempatkan diri untuk menikmati suguhan ikan di tengah pasar sentral Malili, yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kecamatan Malili bersama Pemerintah Desa Baruga.