Jumat, 13 Oktober 2017 16:05 WITA

Komisi II DPRD Takalar Berguru di Sidrap

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Komisi II DPRD Takalar Berguru di Sidrap

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Jelang pembahasan APBD Kabupaten Takalar untuk anggaran Tahun 2018 mendatang, Komisi II DPRD Takalar berkunjung ke Sidrap. Kunjungan Ketua Komisi II DPRD beserta 8 Anggotanya ini untuk berguru di bidang pertanian dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Takalar.

Rombongan anggota DPRD Takalar ini disambut Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Sidrap, Amiruddin dan Wakil Ketua DPRD Sidrap, Arifin Damis di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Sidrap.

Dalam rilis yang diterima Rakyatku.com, Jumat (13/10/2017), Ketua Rombongan, Sulaeman Rate Daeng Laja mengungkapkan tujuan kunjungannya itu untuk belajar di daerah lumbung padi di Indonesia ini, 

"Sidrap adalah lumbung padi, kabupaten yang memberi kontribusi besar dalam swasembada pangan nasional. Tujuan kami kesini untuk belajar bagaimana kiat-kiat pemerintah Sidrap dalam pencapaian nasional ini," kata Sulaeman Rate Daeng Laja, Ketua Komisi II DPRD Takalar.

Komisi II DPRD Takalar Berguru di Sidrap

Senada, Anggota Komisi II DPRD Takalar, Ahmad Sija menyampaiakan poin-poin yang menjadi alasan Sidrap menjadi tujuan berguru, yakni Sidrap menjadi daerah terkemuka di Sulsel dengan sederetan pencapaian.

"Tahun ini Sidrap banyak diberitakan soal keberhasilannya, Sidrap daerah terendah orang miskinnya, daerah yang paling tinggi pendapatan perkapita masyarakatnya, tahun ini meraih WTP, dan yang paling besar adalah Sidrap memiliki Kebun Angin yang terbesar di Indonesia," ungkap anggota Fraksi Gerinra ini.

"Atas keberhasil bupati Sidrap inilah menjadi alasan kami kesini, RMS, adalah guru politik bupati terpilih Takalar, secara emosional kedepan bupati Sidrap adalah guru pemerintahan Takalar kedepan, semoga keberhasilan Sidrap juga mampu diraih di Takalar, harapnya," lanjutnya.