Jumat, 13 Oktober 2017 15:49 WITA

Jumat Ibadah Pemkab Gowa Berlanjut di SMA 1 Barombong

Editor: Fathul Khair Akmal
Jumat Ibadah Pemkab Gowa Berlanjut di SMA 1 Barombong

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menghadiri Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di SMA Negeri 22 Gowa (SMA Negeri 1 Barombong) di Desa Tamannyeleng, Kecamatan Barombong, Jumat (13/10/2017).

Agenda rutin Pemkab Gowa yang diikuti para pelajar SMA Negeri 1 Barombong dan masyarakat sekitar ini, diisi dengan tausyiah Pencerahan Qalbu Jum'at Ibadah oleh Uztas Muh Muchsin Ramlan.

Dalam tausyiahnya, Muchsin Ramlan mengingatkan agar manusia hendak menjalankan akhlak yang mulia, santun dalam bertingkah laku sebab kehidupan ini harus menjalankan akhlah mulia salah satunya dengan berbakti kepada orang tua.

"Restu dari kedua orang tua atas apa yang kita kerjakan. Sebab kesuksesan apapun yang kita raih berasal dari ridha orang tua termasuk guru-guru kita karena beliau orang tua kita di sekolah," pesan uztas asal Gowa ini kepada para pelajar.

Jumat Ibadah Pemkab Gowa Berlanjut di SMA 1 BarombongSementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjelaskan, program Jum'at Ibadah dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gowa dalam memberikan pencerahan qalbu dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi para pelajar di lingkungan sekolah.

"Pelajar ini generasi, yang penting dan yang perlu dibentuk sejak dini adalah karakternya, inilah alasan kenapa Pemda Gowa terapkan dan terus menjalankan program Jumat Ibadah," ucap Adnan di hadapan siswa yang hadir.