13 October 2017 15:08 WITA

NasDem Sulsel Syaratkan Bakal Calegnya Rekrut Anggota

Editor: Sulaiman Abdul Karim
NasDem Sulsel Syaratkan Bakal Calegnya Rekrut Anggota
Kegiatan NasDem Sulsel, belum lama ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPW Partai NasDem Sulsel siap menjadi peserta Pemilu Legislatif 2019. Ini adalah kelai kedua partai restorasi itu akan ikut di pesta demokrasi serentak se Indonesia. Bagaimana kesiapannya? Ketua Fraksi NasDem di DPRD Sulsel, Muslim Salam menjawab. 

Saat ini, NasDem Sulsel fokus pada penguatan struktur organisasi partai. Untuk menggenjot elektabilitas di Pileg 2019. Untuk bakal caleg NasDem, diwajibkan mampu merekrut anggota. 

"NasDem menekankan kepada setiap caleg untuk merekrut anggota. Untuk membuktikan bahwa caleg itu punya massa. Jadi caleg itu kita ambil yang tokoh masyarakat yang punya basis massa jelas," pungkasnya, di Sekretariat DPW NasDem Sulsel, Jalan Hertasning, Makassar, Jumat (13/10/2017).

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Na'ma Abbas, membahas soal kuota keterwakilan perempuan di partainya. "Alhamdulillah dari 24 kabupaten/kota kita sudah memenuhi kuota perempuan, yaitu 30 persen. Selain itu, hasil verifikasi DPW juga tidak ada lagi kepengurusan ganda di NasDem," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai NasDem melaksanakan pendaftaran secara serentak untuk verifikasi partai peserta Pemilu di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (13/10/2017) siang. Seluruh DPW dan DPD NasDem seluruh Indonesia termasuk di Sulsel telah melakukan pendaftaran serentak di KPU masing-masing.