13 October 2017 14:20 WITA

Tiga Rumah Panggung di Jeneponto Ludes Terbakar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tiga Rumah Panggung di Jeneponto Ludes Terbakar

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Tiga rumah hangus terbakar di Kampung Balang, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat (13/10/2017).

Ketiga rumah itu diketahui milik Mantasia, Panole dan Saing Temba. Rumah milik Mantasia dan Panole ludes terbakar, sedangkan rumah Saing Temba hanya terbakar pada bagian dinding.

"Api pertama kali kelihatan dari atas plafon rumah milik Mantasia. Saat itu Sampara (keponakan Mantasia) sedang berada di kamar mandi. Begitu keluar apinya sudah membesar," kata Dirman, warga setempat. 

Terpisah, Kapolsek Binamu, AKP Abdul Rachim mengatakan, api berhasil dipadamkan setelah enam unit mobil Damkar dikerahkan. Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Untuk penyebab belum diketahui secara pasti, kami sementara lidik dan olah KP," ungkap Rachim. 

Sementara itu, salah seorang pemilik rumah yang terbakar, Panole mengungkapkan, saat kejadian ia sedang berada di rumah rekannya. Begitu tiba api sudah membesar.

"Kalau kerugian atas kejadian ini emas 40 gram, surat tanah, ijasah anakku, uang tunai Rp 20 juta lebih, dan mesin penggiling padi. jadi, kesemuanya itu hangus tidak ada saya dapat," beber Panole.