13 October 2017 14:15 WITA

Partai NasDem Se-Sulsel Serentak Daftar ke KPU

Editor: Fathul Khair Akmal
Partai NasDem Se-Sulsel Serentak Daftar ke KPU
Surya Paloh dan Rusdi Masse

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai NasDem kompak mendaftar di KPU sebagai calon peserta Pemilu 2019, Jumat (13/10/2017).

"Hari ini seluruh DPW dan DPD NasDem seluruh Indonesia termasuk di Sulsel, telah melakukan pendaftaran serentak di KPU masing-masing sebelum pendaftaran verifikasi dan administrasi di KPU berakhir pada tanggal 16 Oktober mendatang," ujar Wakil Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Na'ma Abbas dalam konferensi pers yang digelar di Sekretariat DPW NasDem Sulsel Jalan Hertasning, Jumat (13/10/2017).

Menurut Na'ma, dipilihnya hari Jumat untuk melakukan pendaftaran di KPU dikarenakan berbagai pertimbangan filosofis.

"Secara filosofis, Jumat itu adalah hari diturunkannya Adam ke bumi. Adam adalah kakek kita semua dari suku apapun itu," jelasnya.

Disinggung mengenai alasan NasDem mengenakan pakaian adat dalam prosesi pendaftarannya, Na'ma menyebut bahwa hal tersebut dilakukan guna mengangkat budaya yang ada di Indonesia. 

"Indonesia hampir kehilangan jati diri karena meninggalkan budayanya. Kami memaknai ini sebagai restorasi budaya leluhur kita yang ada di nusantara ini. Restorasi untuk mengembalikan dan memulihkan kearifan lokal kita dalam berbagai aspek," tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Nasdem, Arum Spink menjelaskan, berkas yang dibawa ke KPU dalam bentuk hard copy, sementara soft copy-nya sudah masuk dan terinput di KPU melalui sistem online.

"Kesiapan kita dalam hal kesekretariatan, kesiapan keanggotaan serta kesiapan kepengurusan," ujarnya.