13 October 2017 13:35 WITA

Bappeda Sulsel Terima Sertifikat ISO 9001:2015

Editor: Fathul Khair Akmal
Bappeda Sulsel Terima Sertifikat ISO 9001:2015

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menerima penghargaan sertifikat ISO 9001:2015 pada Gerakan 1000 Kebaikan Bappeda Sulsel, di Kantor Bappeda Sulsel, Jumat (13/10/2017).

Usai menerima perwakilan Global Management System Certification, SYL memberikan sertifikat tersebut kepada Kepala Bappeda Sulsel, Jufri Rahman. 

Sertifikat ISO ini, didapatkan dengan tujuan meningkatkan pelayanan efektif pada sistem manajemen mutu dan manajemen pelayanan. 

"Ini adalah komitmen semua jajaran Bappeda Sulsel yang dimulai dari cleaning service,  pegawai non ASN, staf dan top level manajemen melakukan sinergi," kata Jufri. 

Bappeda Sulsel adalah Bappeda pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat ini. 
Gubernur Sulsel SYL menyebutkan, dengan sertifikat yang didapat oleh Bappeda Sulsel, membuktikan bahwa di Bappeda semua berjalan dengan baik. 

"Ini adalah bukti Bappeda Sulsel dalam on the track, banyak hal yang dinilai. Baik itu program, personil, fasilitas dan prasarana. ISO ini bentuk pertanggung jawaban pada publik," ujar SYL.

Selain itu, SYL mengatakan bila Sulsel harus dijadikan lokomotif provinsi lain. Provinsi Sulsel terus diperbaiki untuk kemajuan Indonesia, dan hal tersebut sudah dilakukan oleh Bappeda. 

"Bappeda harus gelisah karena di Bappeda dimulai perencanaan. Gubernur besok juga harus gelisah dengan tantangan karena teknologi sangat cepat. Indonesia ini negara yang hebat dimana dibutuhkan pemimpin yang hebat juga," tutur SYL.

Diketahuiu, Sertifikasi ISO 9001 merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi (pengakuan dari pihak lain yang independen) ISO tersebut, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk/jasa yang dihasilkannya.