13 October 2017 13:03 WITA

Pendaftaran PPK dan PPS di Pangkep Banjir Peminat

Editor: Fathul Khair Akmal
Pendaftaran PPK dan PPS di Pangkep Banjir Peminat
Ilustrasi: Fadly

RAKYATKU.COM - Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Pangkep banjir peminat sejak mulai dibuka, Kamis kemarin.

Komisioner KPU Pangkep, Muhammad Basir mengatakan, sejak kemarin, warga yang mengambil formulir pendaftaran terbilang cukup banyak.

"Di kantor KPU tercatat sudah 180-an orang yang mengambil formulir. Belum yang di kecamatan-kecamatan dan kantor kelurahan atau desa, karena kita belum melakukan rekap," ujar Basir, Jumat (13/10/2017).

Ditambahkan Basir, salah satu yang membuat warga antusias menjadi bagian dari KPU adalah karena umur. Dimana dalam PKPU 12 yang baru, syarat minimal umur pendaftar hanya 17 tahun.

Pengambilan dan pengembalian formulir sendiri kata Basir dapat dilakukan hingga tanggal 18 Oktober untuk PPK, dan tanggal 31 Oktober untuk PPS. Dengan masa kerja sampai 9 bulan.

"Kalau dulu dibatasi umurnya minimal 25 tahun sekarang minimal 17 tahun. Kemungkinan besar itu salah satunya yang membuat warga antusias mendaftar," ungkap Basir.

KPU Pangkep sendiri kata Basir akan merekrut sebanyak 65 PPK dan 309 PPS.