Jumat, 13 Oktober 2017 10:52 WITA

Diskominfo Bantaeng Akan Gelar Diklat Preneur Desa

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Diskominfo Bantaeng Akan Gelar Diklat Preneur Desa
Hartawan Zainuddin.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng akan menyelenggarakan Diklat Preneur Desa di Kantor Kecamatan Gantarangkeke,Kabupaten Bantaeng pada Selasa, 17 Oktober 2017.

Kegiatan tersebut atas kerjasama dengan Kodim 1410 Bantaeng, sebagai salah satu sasaran non fisik pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Tahun 2017 di Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng, Hartawan Zainuddin saat ditemui di Gedung DPRD Bantaeng, Jum'at (13/10/2017).

"Iya, 17 Oktober nanti akan dilakukan Diklat Preneur Desa. Jadi para pesertanya nanti anak-anak serta remaja-remaja di Desa, untuk dilatih jadi pengusaha berbasis IT. Diklat ini masih dalam kaitan penyelenggaraan TMMD di Gantarangkeke," kata Hartawan.

Hartawan pun berharap, dengan kegiatan tersebut, bisa menjadi bekal para remaja-remaja dalam memanfaatkan IT.

"Kami harap dengan kegiatan itu bisa memberi bekal kepada remaja yang senang memanfaatkn IT untuk menjual produk-produk dari sesa," terangnya.