12 October 2017 21:11 WITA

Panggung Utama HUT Sulsel Didesain Siswa SMK

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Panggung Utama HUT Sulsel Didesain Siswa SMK

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-348 Sulsel, Irman Yasin Limpo melibatkan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), untuk turut ambil bagian dalam perayaan puncak HUT Sulsel tahun ini. 

Irman Yasin Limpo yang juga menjabat sebagai Kadisdik Sulsel, memberikan ruang bagi SMK 5 Makassar, untuk mendesain panggung utama yang akan ditempati oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan sambutan. 

Sebanyak 70 siswa dari SMK 5 Makassar merancang panggung utama tersebut, di lokasi malam ramah tamah HUT Sulsel, yang dipusatkan di Stadion Barombong.

Untuk mendesain panggung utama tersebut, SMK 5 Makassar mengutus siswa dari dua jurusan, yakni teknik pengalasan dan jurusan teknik konstruksi bangunan, yang akan membuat panggung berjalan untuk malam ramah tamah nantinya. 

Panggung tersebut didesain mengitari lapangan, untuk membuat "jalan" bagi  SYL menyapa masyarakat yang hadir pada acara ramah tamah tersebut. 

Salah satu Guru Teknik Pengalasan SMK 5 Makassar, Makmur mengatakan, proses panggung sudah dikerjakan sejak 10 Oktober lalu, dan ditargetkan akan selesai Sabtu, 14 Oktober nanti.

"Siswa-siswi yang membuat panggung ramah tamah di Stadion Barombong ini adalah bagian dari kegiatan ekstrakurikuler," ungkapnya. 

sementara itu, salah satu siswa SMK 5 Makassar yang ikut membuat panggung, Rivaldo, mengaku senang dapat ambil bagian di perayaan HUT Sulsel kali ini. Apalagi katanya, dipercayakan membuat panggung yang akan ditempati oleh orang nomor satu di Sulsel. 

Terpisah, Ketua Panitia HUT Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan, pihaknya sengaja melibatkan siswa untuk membuat panggung, agar teori yang didapatkan di bangku sekolah dapat diaplikasikan di luar sekolah. 

"Kenapa kami libatkan siswa (SMK dan SMA)? Agar apa yang mereka pelajari di bangku sekolah bisa langsung dipraktekkan dan nantinya tidak gagap lagi di dunia kerja, karena sudah sering praktek luar," ucap None sapaan akrab Irman Yasin Limpo. 

"Ini juga tentunya prestise tersendiri bahwa karya mereka akan dilihat dan diapresiasi oleh puluhan ribu orang," tambahnya.