Kamis, 12 Oktober 2017 20:54 WITA

Hadiri Gala Desa, Kaswadi Minta Fasilitas Olahraga pada Kemenpora

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Hadiri Gala Desa, Kaswadi Minta Fasilitas Olahraga pada Kemenpora

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, menghadiri kegiatan Kick Off Gala Desa Kabupaten Soppeng tahun 2017, di Lapangan Andi Wana Laburawung, Kecamatan Lalabata, Kamis (12/10/17). 

Pembukaan tersebut dihadiri langsung oleh Staff Ahli Bidang Kemitraan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Anggi L Marini.  

Dalam sambutannya, Andi Kaswadi mengatakan, Gala Desa ini merupakan salah satu program pemerintah melalui Kemenpora yang patut diapresiasi. 

"Dalam hal ini pemerintah dan masyarakat daerah mendukung sepenuhnya, karena bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sekaligus memudahkan bagi kita untuk melahirkan bibit-bibit muda olahragawan, dimana masyarakat desa merupakan salah satu potensi yang perlu digali untuk mendapatkan calon atlet berprestasi," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Kaswadi juga meminta pihak Kemenpora agar Kabupaten Soppeng mendapatkan bantuan sarana dan prasarana olahraga. 

"Kami mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora, khususnya yang terkait sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Soppeng" harap Kaswadi.

Sementara itu, Staff Ahli Bidang Kemitraan Kemenpora RI, Anggi L Marini mengatakan, penyelenggaraan kegiatan olahraga ini dapat bertujuan untuk mencari bibit altet.

"Saya harap kedepan kegiatan olahraga lebih ditingkatkan baik di tingkat  kabupaten sampai pedesaan, karena dengan olahraga tubuh jadi kuat, jiwa juga sehat, dalam jiwa yang sehat ada banyak muncul ide-ide yang cemerlang," ajak Anggi. 

Gala Desa merupakan ajang pertandingan berbagai macam cabor. Diantaranya Sepak Bola, Volly, Takraw, Tenis Meja, dan Bulu Tangkis. Kegiatan ini diikuti oleh kalangan Pelajar hingga Kesatuan Masyarakat Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Soppeng.