Kamis, 12 Oktober 2017 18:49 WITA

PNS Pemkot Parepare Mau Dapat Pakasi? Ini Syaratnya

Editor: Fathul Khair Akmal
PNS Pemkot Parepare Mau Dapat Pakasi? Ini Syaratnya

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memberikan bocoran terkait syarat Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar dapat menikmati manisnya tunjangan kinerja atau pakasi di lingkup Pemerintah Kota Parepare. Syarat yang dimaksud adalah absensi, capaian kinerja dan kedisiplinan.

Hal tersebut disampaikan Taufan di depan peserta Konsultasi Publik yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Wali kota Parepare, Kamis(12/10/2017).

Taufan menjelaskan, kehadiran ASN sebagai abdi negara sangat penting dalam menunjang kinerjanya.

“Mengenai kehadiran kita jangan main-main dengan ini,” tegas Taufan.

Yang kedua dijelaskan Taufan yakni capaian kinerja, yang mana pimpinan SKPD harus mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh bawahannya dan bisa menjelaskan hasil capaian kinerja organisasinya.

Taufan menilai, ketiga poin yang dijelaskan kalau sudah dipahami dan dilaksanakan, tunjangan kinerja bisa diberlakukan di Kota Parepare.

Sementara itu, DR Lukman perwakilan dari PKP2A II LAN Makassar juga menjelaskan tiga hal dasar yang harus dilakukan Pemerintah Kota Parepare untuk menerapkan tunjangan kinerja.

“Dasar yang pertama yakni pendekatan filosofi, kemudian kebijakan ASN dan syarat pemberian tunjangan kinerja,” jelas Lukman.

Lukman dalam pemaparannya menambahkan, tunjangan yang akan diberikan tersebut harus juga terkait dengan RPMJ Nasional yang berbasis pada performance birokrasi.