12 October 2017 18:28 WITA

Kedutaan Australia Kagumi Anggota BSA Pangkep

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kedutaan Australia Kagumi Anggota BSA Pangkep

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Kedutaan Australia untuk Indonesia mengagumi anggota Balai Sakinah Aisyiah (BSA) Pangkep, yang merupakan ibu-ibu binaan Aisyiah Pangkep.

Hal ini diungkapkan Bram Marolop (Maro), Unit Poverty and Social Development Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, Kamis (12/10/2017). Selama ini, dia hanya mendengar perkembangan Binaan Aisyiah dari MAMPU Jakarta.

"Hari ini saya bisa mendengar langsung cerita ibu-ibu tentang keterlibatannya dalam berbagai bidang. Dulunya mereka belum berani berbicara dan kurang dilibatkan dalam Musrenbang desa/kelurahan, sekarang sudah bisa menyampaikan usulannya sendiri," kata Maro.

Maro menambahkan, capaian ini akan menjadi pembahasan tersendiri di Kedubes Australia. Bahkan pihaknya akan membawa tamu-tamu lainnya untuk melihat dan berdialog langsung dengan anggota BSA.

Sementara itu, Koordinator Program MAMPU Aisyiyah Pangkep, Rohani mengatakan, rombongan dari Kedubes Australia tersebut di terima Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, sebelum akhirnya menuju ke BSA, di Bonto Puca Kelurahan Biraeng, Kecamatan Misanasatene.

"Mereka berdialog langsung dengan kader Aisyiah dan juga anggota BSA. Khususnya terkait perkembangan yang didapatkannya setelah bergabung dengan BSA," ungkap Rohani.

Rohani menambahkan, Kunjungan rombongan Kedubes Australia ini juga dalam rangka persiapan rencana kunjungan Kedubes Australian bidang Perempuan dan pemuda bulan November mendatang.

Selain Bram Marolop (Maro), dalam kunjungan tersebut, juga ada Patricia Bachtiar, senior Program Manager untuk Unit Poverty and Social Development Kedubes Australia untuk Indonesia dan juga Rebecca, Perwakilan Pemerintah Australia dari Canberra.