12 October 2017 17:57 WITA

Pemkab Pangkep Baru Serahkan Ranperda APBD-P 2017

Editor: Fathul Khair Akmal
Pemkab Pangkep Baru Serahkan Ranperda APBD-P 2017

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Rancangan Peraturan Daerah terkait Perubahan APBD Kabupaten Pangkep diserahkan Pemkab ke DPRD Pangkep, Kamis (12/10/2017).

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid dalam sambutannya berharap, anggota DPRD dapat menyampaikan kepada masyarakat terkait kondisi keuangan daerah, bilamana ada harapan yang belum dimasukkan dalam APBD Perubahan 2017.

"Saya berharap pada anggota DPRD sekiranya dapat memberikan pemahaman pada masyarakat kalaupun anggaran 2017 belum bisa diakomodir. Mudah-mudahan di tahun 2018 bisa diakomodir," ujar Syamsuddin.

Walaupun begitu kata Syamsuddin, secara umum pendapatan daerah Pangkep mengalami peningkatan. 

Sementara itu, Ketua DPRD Pangkep, Ilham Zaenuddin menegaskan, bahwa mutlak ada perubahan dalam APBD, perubahan tersebut dibahas dalam APBD Perubahan yang diserahkan hari ini.

"Contohnya tunjangan anggota DPRD itu bertambah. Dan pos anggaran lainnya. Bertambah dan berkurangnya anggaran di APBD Pokok, saat inilah akan dilakukan pembahasan," ungkap Ilham.

Walaupun begitu kata Ilham, penyerahan Ranperda APBD Perubahan ini terbilang sudah terlambat, September bulan lalu seharusnya APBD Perubahan sudah mulai dibahas.