Kamis, 12 Oktober 2017 17:37 WITA

Australia Perketat Persyaratan Bahasa Inggris untuk Siswa Asing

Editor: Suriawati
Australia Perketat Persyaratan Bahasa Inggris untuk Siswa Asing
University of Sydney (Foto: Reuters)

RAKYATKU.COM - Jika Anda memiliki rencana melanjutkan studi di Australia, maka permantaplah bahasa Inggris Anda!

Pada hari Kamis, Menteri Pendidikan Australia mengumumkan akan memperketat persyaratan bahasa Inggris untuk siswa asing. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki standar di pasar pendidikan internasional.

BACA JUGA: Australia Akan Bentuk Badan Antariksa Nasional.

Saat ini, calon mahasiswa asing dapat mengikuti kursus bahasa Inggris intensif untuk mempersiapkan studi lanjut jika mereka belum memenuhi kualifikasi lain.

Nah, dengan rencana baru ini, calon mahasiswa juga harus mengikuti tes ketrampilan bahasa, sebelum mereka dapat memulai studi universitas atau kejuruan, untuk memastikan mereka telah mencapai standar yang dipersyaratkan.

Australia Perketat Persyaratan Bahasa Inggris untuk Siswa Asing"Sebagian besar kursus bahasa memberikan hasil berkualitas tinggi ... tapi beberapa lolos dari celah dan hal itu tidak dapat diterima," kata Menteri Pendidikan Simon Birmingham, dikutip AFP.

Dia tidak memberikan rincian mengenai apa tes akan disertakan, namun Birmingham mengatakan bahwa standarnya akan diberlakukan oleh regulator pendidikan nasional.

Menurut data pemerintah Australia, ada lebih dari 550.000 siswa internasional di negara tersebut. Hal ini menjadikan sektor pendidikan sebagai penghasil ekspor terbesar ketiga di negara itu.