Kamis, 12 Oktober 2017 17:16 WITA

Putin Diberi Anak Anjing Sebagai Hadiah Ulang Tahun

Editor: Suriawati
Putin Diberi Anak Anjing Sebagai Hadiah Ulang Tahun
Foto: AP

RAKYATKU.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin menerima anak anjing kelas atas pada hari Rabu (12/10/2010), sebagai hadiah ulang tahun dari presiden Turkmenistan.

"Kita memiliki teman yang sama - ini adalah anjing alabai yang unik di dunia. Dan hari ini saya membawa alabai kecil ini bersamaku," kata Presiden Kurbanguly Berdymukhamedov sebelum memulai pembicaraan dengan Putin. Ia kemudian bangkit dan menarik anak anjing itu keluar dari kandang portabel.

BACA JUGA: Ulang Tahun Presiden Putin Dihiasi Aksi Protes

Putin, yang menandai ulang tahunnya ke 65 pada 7 Oktober menggendong anak anjing itu dengan senyuman yang mengembang di wajahnya. Anjing itu bernama Verny yang berarti "setia" dalam bahasa Rusia.

Alabai adalah varietas Turkmenistan dari anjing gembala Asia Tengah. Anjing ini suka diemong-emong ketika mereka masih muda. Tapi ketika dewasa, mereka akan menjadi anjing gembala yang ganas, tak kenal takut dalam menangkal serigala.

Putin Diberi Anak Anjing Sebagai Hadiah Ulang TahunPutin dan Berdymukhamedov mengadakan pembicaraan di resor Sochi di Laut Hitam, di sela-sela pertemuan puncak negara-negara bekas Soviet. Dalam kesempatan ini, pihak Turkmen ingin mengajak Rusia untuk kembali memulai ekspor gas alam, setelah itu dihentikan tahun lalu karena adanya sengketa harga.

Sejauh ini, Putin telah menerima beberapa hadiah anjing dari pemimpin asing lainnya, termasuk dari Jepang dan Bulgaria.

Tags