12 October 2017 16:32 WITA

Selama Proyek Tol Road, Jl AP Pettarani Akan Sistem Buka Tutup 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Selama Proyek Tol Road, Jl AP Pettarani Akan Sistem Buka Tutup 
Jalan AP Pettarani, Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bekerjasama dengan PT Marga Utama Nusantara, akan mulai melakukan pembangunan Pettarani Tol Road pada awal 2018 mendatang.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan, pengerjaan proyek tersebut, dimulai dari Jalan Urip Sumoharjo ke arah Jalan Andi Pangeran Pettarani dan Jalan Sultan Alauddin.

"Selama pengerjaan proyek, dua lajur di Jalan Andi Pangeran Pettarani akan ditutup sementara. Namun penutupan tidak dilakukan secara penuh. Tapi menggunakan sistem buka tutup jalur. Tergantung bagian mana yang sementara dalam pengerjaan," kata Danny, pada Rakyatku.com, Kamis (12/10/2017).

Pembangunan Pettarani Tol Road, lanjut Danny, rencananya akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap awal pembangunan, dimulai dari sepanjang Jalan AP Pettarani ke arah Jalan Alauddin. 

Kemudian tahap selanjutnya Jalan Sultan Alauddin ke arah Jalan Metro Tanjung Bunga.

"Untuk tahap pertama, pembangunan kita targetkan selesai dalam dua tahun. Mengingat padatnya kawasan tersebut, maka proyek ini akan dilakukan pada malam hari," ungkapnya.