12 October 2017 15:52 WITA

Ombudsman Sulsel: Laporan Pengadaan Barang & Jasa dari Pangkep Minim

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ombudsman Sulsel: Laporan Pengadaan Barang & Jasa dari Pangkep Minim
Subhan Djoer.

RAKYATKU.COM, PANGKEP -  Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulsel, Subhan Djoer mengatakan, Pangkep merupakan salah satu daerah yang paling sedikit laporannya terkait pengadaan barang dan jasa.

Hal tersebut kata Subhan, bukan berarti tidak ada persoalan terkait pengadaan barang dan jasa. Bahkan praktek adil dan bebas dari intervensi masih sulit ditemukan, walaupun dengan sistem elektronik seperti saat ini.

"Hampir seluruh kabupaten/kota itu ada masuk laporan terkait pengadaan barang dan jasa, hanya saja Pangkep satu dari kabupaten yang sedikit laporannya," kata Subhan di kantor Bupati Pangkep, Kamis (12/10/2017).

Sistem elektronik yang digunakan dalam proses pengadaan barang dan jasa hari ini, kata Subhan, hanya merubah sistem, namun tidak merubah praktek praktek yang mengarah pada intervensi.

"Sebenarnya sama saja. Masih sulit kita menemukan pengadaan barang dan jasa yang ver dan adil. Bahkan masih terkesan di atur pemerintah daerah," ungkap Subhan.

Sejauh ini kata Subhan, hanya terdapat satu laporan dari pangkep, terkait pengadaan barang dan jasa yang masuk ke Ombudsman.