12 October 2017 14:33 WITA

Tugas Berat Kepala DPMD Pangkep dari Syamsuddin Hamid

Editor: Fathul Khair Akmal
Tugas Berat Kepala DPMD Pangkep dari Syamsuddin Hamid

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid meminta pejabat baru Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pangkep, untuk bekerja lebih baik guna mengawal dana desa di Pangkep.

Hal tersebut disampaikan Syamsuddin, usai melantik dua pejabat baru lingkup Pemkab Pangkep. Apalagi kata dia, Pangkep masuk sebagai salah satu daerah dengan pengelolaan terburuk, khususnya terkait sistem keuangan desa.

Abdul Haris Has, yang sebelumnya ASN lingkup Pemkab Mamuju Utara diangkat sebagai Kepala DPMD Pangkep yang baru. Dia menggantikan Hasmawaty yang ditunjuk sebagai Asisten tiga bidang administrasi umum.

Hari ini kata Syamsuddin, dana desa yang cukup tinggi, hampir semua orang ikut menyoroti.

"Pangkep urutan ketiga dari 24 kabupaten yang tidak melaksanakan sistem keuangan di desa. Saya harap bapak datang ke Pangkep dan bisa lebih baik dari sebelumnya," ujar Bupati.

Ditambahkan, tidak menutup kemungkinan karena kesalahan beberapa orang di desa, Pangkep mendapat imbas karena penilaian yang buruk dari pihak luar.

"Saya harap kepada Kepala DPMD yang baru, kalau bisa dipoles-poles. Sehingga dana yang mengucur di desa bisa langsung dirasakan masyarakat. Masyarakat membutuhkan jalan yang baik, listrik di jalan dan pertanian yang maju," ungkapnya.