12 October 2017 13:39 WITA

PEMILU 2019

Daftar di KPU Maros, PAN Incar 20 Kursi

Editor: Mulyadi Abdillah
Daftar di KPU Maros, PAN Incar 20 Kursi
Ketua PAN Maros, Hatta rahman didampingi sekretarisnya, AS Chaidir Syam saat menyerahkan dokumen pendaftaran ke komisioner KPU Maros, DR Ansar pada Kamis (12/10/2017).

RAKYATKU.COM, MAROS - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Maros di bawah komando HM Hatta Rahman resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 di KPU Kabupaten Maros, Kamis (12/10/2017).

Pendaftaran dilakukan dengan menyerahkan dokumen pengurus, dokumen kantor hingga dokumen keanggotaan. Hatta Rahman didampingi Sekretaris DPD PAN Maros Chaidir Syam, Bendahara PAN Maros Muh Salahuddin, dan pengurus lainnya.

Ketua DPD PAN Maros HM Hatta Rahman mengatakan, pendaftaran ini secara nasional dan ini atas perintah DPP PAN untuk seluruh daerah, agar mendaftar segera sebagai peserta pemilu 2019 mendatang.

"Kami sudah lengkapi berkas dan persyaratan yang telah disepakati oleh KPU, dan semoga KPU mampu memeriksa dengan baik," kata Hatta usai mendaftar. 

Bupati dua periode ini menambahkan, target kursi PAN pada Pemilu 2019 akan naik yang sebelumnya 10 kursi, akan ditambah menjadi 20 kursi. Meningkatnya target perolehan kursi ini mengingat kemungkinan akan bertambahnya kuota kursi anggota DPRD Maros dari 35 kursi menjadi 40 kursi. 

"Kami opitimis dengan banyaknya kader PAN di Kabupaten Maros yang telah banyak berbuat bersama masyarakat itu mampu menambah kursi," tambahnya.

Dengan adanya target PAN di Maros, pengurus akan melakukan konsolidasi bersama seluruh kader hingga ke ranting.

"Insyallah kami terus melakukan komunikasi bersama seluruh kader, ini sebagai upaya dalam menjaga konstalasi politik di Butta Salewangan," demikian Hatta Rahman.