12 October 2017 08:14 WITA

Pelantikan Bupati Barru Mulur

Editor: Almaliki
Pelantikan Bupati Barru Mulur
Suardi Saleh

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Pelantikan Plt. Bupati Barru, Suardi Saleh, tampaknya masih belum jelas waktunya. Hingga saat ini, Pemprov Sulsel belum mengirim berkas pelantikan ke Kemendagri untuk dikeluarkan SK pelantikan. 

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala, sebelumnya mengatakan berkas pelantikan yang diberikan Bamus ke Pemprov Sulsel masih berporoses dan harus dipelajari terlebih oleh gubernur. 

"Tidak bisa kita tidak pelajari berkas yang diberikan Bamus DPRD Barru, jangan sampai ada catatan yang penting atau bermasalah, jadi soal pelantikan belum jelas kapan kita laksanakan," ujar Hasan, Kamis (12/10/2017). 

Setelah gubernur selesai mempelajari berkas tersebut, dan dinyatakan tidak ada masalah, maka akan langsung dikirim ke Kemendagri. 

"Setelah dikirim kita tinggal menunggu hasil dari Kemendagri. Apakah cepat diproses atau tidak. Kalau cepat, langsung kita lantik," katanya. 

Sebelumnya, Hasan Basri Ambarala, mengatakan sebuah jabatan tertinggi tidak boleh mengalami kekosongan dalam jangka waktu yang lama. Dijadwalkan pula pelantikan Suardi Saleh akan digelar di Kantor Gubernur Sulsel, setelah seluruh administrasi pelantikan  rampung.