11 October 2017 18:35 WITA

Pemkab Pangkep Bebas Temuan dari KPPU Sulsel

Editor: Almaliki
Pemkab Pangkep Bebas Temuan dari KPPU Sulsel

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Kepala Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Ramli Simanjuntak, meminta pihak terkait pengadaan barang dan jasa di Pangkep untuk tidak melakukan monopoli.

Masyarakat pun, kata Ramli, dapat melaporkan indikasi monopoli dan persekongkolan ke KPPU dengan diiringi bukti pendukung.

"Hari ini kita datang untuk mengadvokasi pokja dan OPD-OPD di Pangkep, yang merupakan wilayah kerja kita. jangan sampai ada pelanggaran terhadap UU nomor 5 terkait pengadaan barang dan jasa," ujar Ramli di kantor Bupati Pangkep, Rabu (11/10/2017).

Walaupun begitu, kata Ramli, hingga saat ini belum ada laporan masuk di KPPU terkait adanya monopoli maupun persekongkolan yang terjadi di lingkup pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Pangkep.

Adapun pengadaan yang ditangani KPPU hanya kasus di atas nominal Rp30 miliar. Sebagai tindak lanjut hasil temuan atau laporan, KPPU memutuskan di tingkat komisioner terlebih dahulu, lalu diteruskan ke Badan Pemeriksa.

"Namun tidak menutup kemungkinan yang kecil-kecil, karena bisa jadi dipecah-pecah, namun sebenarnya satu. Untuk laporan dari Pangkep, sampai saat ini belum ada," ungkap Ramli.