Rabu, 11 Oktober 2017 17:41 WITA

Danny Tanda Tangani Kesepakatan Pembangunan Pettarani Tol Road

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Almaliki
Danny Tanda Tangani Kesepakatan Pembangunan Pettarani Tol Road

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menandatangani letter of intent dengan PT. Marga Utama Nusantara, terkait rencana pembangunan Pettarani Tol Road, di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jalan Penghibur, Rabu (11/10/2017).

Penandatanganan tersebut merupakan pernyataan kehendak dalam rangka mewujudkan proyek tol dalam kota, yang telah diperjuangkan Danny Pomanto sejak dua tahun lalu.

"Ini pernyataan kehendak yang dilakukan dengan Bosowa Mega Nusantara selaku pelaksana pembangunan tol dalam kota. Mereka telah berpengalaman dalam bidang pembuatan jalan tol di Indonesia," kata Danny.

Penandatangan tersebut berisi tentang pernyataan kehendak tentang pemecahan masalah kemacetan, dan pengembangan infrastruktur di Kota Makassar.

Kesepakatan ini, lanjut Danny, merupakan inti dari pembangunan yang akan dilaksanakan mulai awal 2018 mendatang. Mengingat Kota Makassar merupakan penggagas konsep pertama, untuk pembuatan tol dalam kota.

Loading...

"Olehnya itu, pernyataan kehendak ini penting dilakukan agar payung hukum yang dimiliki kuat. Karena yang akan melaksanakan secara teknisnya itu pihak Bosowa," ungkapnya.

Pengerjaan proyek tersebut akan dimulai dari Jalan Urip Sumiharjo ke arah Jalan Andi Pangeran Pettarani, dan membelok ke arah Jalan Veteran.

"Groundbreaking pembangunan jalan tol dalam kota ini akan dilakukan pada Kamis 12 Oktober 2017 (besok)," pungkasnya.

Loading...
Loading...