Rabu, 11 Oktober 2017 14:24 WITA

Pemkot Makassar Anggarkan Rp94,5 Miliar untuk Pembenahan Jalan

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Pemkot Makassar Anggarkan Rp94,5 Miliar untuk Pembenahan Jalan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menganggarkan Rp94,5 miliar untuk pembenahan jalan, dalam rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2017.

Anggaran itu diusulkan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU), untuk membenahi 77 ruas jalan yang tersebar di sejumlah titik di Kota Makassar.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar, Tajuddin Beddu mengatakan, jumlah jalan yang diusulkan dalam rancangan APBD Perubahan 2017 jauh lebih banyak dibandingkan dengan APBD Pokok 2017.

"Dari segi jumlah, ruas jalan yang diusulkan dalam APBD Perubahan jauh lebih banyak. Karena panjang jalan yang akan dikerjakan relatif pendek, berkisar 100 meter hingga 200 meter," kata Tajuddin pada Rakyatku.com, Rabu (11/10/2017).

Tajuddin Beddu menambahkan, perbaikan puluhan ruas jalan ini, akan dilakukan dalam dua cara, yakni pengaspalan dan betonisasi.

"Jika usulan tersebut disejutui dalam APBD Perubahan. Maka bulan ini juga akan kita lakukan pelelangan. Karena pengerjaannya harus rampung sebelum akhir tahun 2017," ungkapnya. 

Kendati waktu yang cukup singkat, yakni sekira dua bulan, Tajuddin tetap menjamin, pengerjaan 77 ruas jalan ini dapat selesai tepat waktu. Mengingat lama pengerjaan untuk betonisasi hanya memakan waktu 28 hari. Sementara untuk pengaspalan dalam waktu sepuluh hari dan bisa langsung dilalui setelah 24 jam.