10 October 2017 20:42 WITA

Atap Stadion Mini Bulukumba Diganti Tahun Ini

Editor: Fathul Khair Akmal
Atap Stadion Mini Bulukumba Diganti Tahun Ini

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten Bulukumba, menganggarkan Rp160 juta untuk mengganti atap stadion mini yang kini sudah hancur dan ambruk.

Kepala Bagian Umum Setda Bulukumba, Andi Ashadi Oentoeng menuturkan, dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah perubahan (APBD-P) yang pengerjaannya segera dilakukan bulan ini.

"Saat ini kita sedang menyusun RAB dan mendesain gambarnya. Namun akan selesai hingga akhir tahun ini, apalagi pengerjaannya tidak terlalu lama," ungkapnya, Selasa (10/10/2017).

Pantauan Rakyatkucom, selain atap stadion, beberapa bangunan juga sudah berlumut dan tak terawat. Seperti ruang ganti dan toilet yang sudah rusak dan kotor.

Pada dinding stadion juga ditumbuhi semak belukar berukuran kurang lebih 2 meter, sehingga Pemkab segera menganggarkan perbaikan stadioan yang dibangun 10 tahun silam ini.

Diketahui, pembangunan stadion mini ini merupakan bagian dari 25 program unggulan pemerintah Bulukumba. Penguatan fungsi stadion mini Bulukumba ini sebagai pusat olahraga masyarakat, dan penyiapan sarana dan prasarana olahraga baru dalam rangka penyiapan Bulukumba sebagai tuan rumah Porda.