10 October 2017 20:34 WITA

Besok, Calon Anggota Panwascam Matra Ikut Tes Tulis

Editor: Fathul Khair Akmal
Besok, Calon Anggota Panwascam Matra Ikut Tes Tulis
Ketua Pokja Divisi SDM dan Keorganisasian Panwaslu Matra, Nurliana

RAKYATKU.COM, MATRA - Calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), akan mengikuti ujian tertulis di Aula Hotel Devonder, pada Rabu, (12/10/2017).

Ketua Pokja Divisi SDM dan Keorganisasian Panwaslu Matra, Nurliana mengatakan, calon Panwascam yang sudah melakukan pendaftaran di Panwas Kabupaten sebanyak 202 orang. Lulus dalam pemberkasan untuk mengikuti ujian tertulis besok berjumlah 186 orang yang terdiri dari 12 kecamatan yang ada Mamuju Utara.

"Besok peserta calon panwascam yang mengikuti ujian tertulis ada 186 orang," terangnya, Selasa (10/10/17).

Berasal dari Kecamatan Bambalamotu 30 orang, Pasangkayu 27 orang, Bambaira 12 orang, Pedongga 9 orang, Doripoku 6 orang, Sarjo 18 orang, lariang 18, Bulu Taba 19 orang, Tikke Raya 9 orang, Dapurang 13 orang, Sarudu 11 orang, dan Kecamatan Baras 14 orang.

Dijelaskannya, yang menjadi kendala pendaftar Panwascam karena umur peserta yang tidak memenuhi syarat karena salah satu kriteria pendaftar harus berusia minimal 25 tahun. Dan ada juga calon peserta Panwascam yang memiliki keterangan domisili yang tidak sesuai dengan kecamatan tempat tinggalnya.

Ketua Panwas Kabupaten Matra, Syamsuddin menambahkan, bahwa persiapan pelaksanaan ujian tertulis besok sudah rampung.

"Kami selaku panitia pelaksana tinggal menunggu soal dari Bawaslu Provinsi Sulbar karena masih dalam perjalanan dan diperkirakan akan tiba malam ini," ujarnya.