Selasa, 10 Oktober 2017 19:29 WITA

Ketua PKK Makassar Beberkan Kemudahan Layanan 112

Editor: Adil Patawai Anar
Ketua PKK Makassar Beberkan Kemudahan Layanan 112

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail membukan sosialisasi program-program kesehatan Dinas Kesehatan Kota Makassar di Hotel Aerotel Smile, Selasa (10/10/17).

Indira mengatakan, sosialisasi ini merupakan pembekalan pengetahuan mengenai kesehatan di Kota Makassar yang sudah banyak diadopsi oleh wilayah lain di Indonesia, salah satunya Home Care.

"Home care ini sangat bagus dimanfaatkan oleh orang sakit. Tapi secanggih apapun program yang diberikan pemerintah tapi kalau tidak digunakan dengan efisiensi maka tidak ada juga gunanya," katanya.

Meskipun demikian, Indira menegaskan agar seluruh peserta untuk tetap menjaga kesehatan diri masing-masing. 

"Mau miskin, mau kaya, semuanya berpotensi sakit. Tapi janganki mau sakit nah, jaga kesehatanta. Makanya Wali Kota Makassar kita terus berinovasi di bidang kesehatan. Home care ini sudah banyak dinikmati masyarakat bahkan mendapatkan sejumlah penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi kita dalam bidang kesehatan,” ungkapnya. 

Ketua PKK Makassar Beberkan Kemudahan Layanan 112

Tak hanya itu, Indira juga tak lupa menyampaikan di Kota Makassar pelayanan 112.

"Kalau ada kita lihat orang yang mencurigakan telponki 112, ada pohon mau ditebang, hewanta sakit juga telponki. Ini semua tersambungki langsung sama yang kita mau," bebernya.

Di Home Care, Indira menambahkan saat ini telah ada USG gratis. USG gratis ini sangat bermanfaat dan wajib digunakan oleh masyarakat.

"Janganki malu kalau ada kita butuh di Home Care. Para bidan dan dokter siap melayani," ungkapnya.