10 October 2017 17:36 WITA

Terkait Pemukulan Demonstran LMND, Ini Kata Polisi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Terkait Pemukulan Demonstran LMND, Ini Kata Polisi
Ilustrasi Demo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polrestabes Makassar angkat bicara terkait aksi pemukulan yang diduga dilakukan oknum anggota Sabhara terhadap kader Liga Mahasiswa Nasional untuk Demigrasi (LMND) di bawah Jembatan Flay Over, Makassar, Selasa (10/10/2017).

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin mengatakan, dalam mengamankan unjuk rasa, tidak ada aski pemukulan yang dilakukan anggota.

Menurutnya, saat para demonstran membakar ban di tengah jalan, petugas berusaha menghalau, karena tindakan itu dinilai dapat mengganggu pengguna jalan yang lain.

"Anggota di lapangan berusaha mengamankan (ban), nah pada saat itu terjadi perlawanan, tidak ada yang dipukul, cuman diamankan sementara. Tadi langsung dilepas," kata Burhanuddin.

Diberitakan sebelumnya, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) di Flyover, Selasa (10/10/2017) berujung ricuh. Demo ini berisi untuk menyikapi ketimpangan di Indonesia, san dipimpin oleh Suharlin Karno selaku jenderal lapangan.

Dalam tuntutannya, mereka menuntut menghentikan perpanjangan Freeport, bangun industri nasional, tertibkan perusahaan trans nasional, hentikan liberalisasi pendidikan.