Senin, 18 April 2016 17:50 WITA

Istri Bupati Barru Absen, Sidangnya Ditunda Pekan Depan

Penulis: Andi Dahrul Mahfud Muchtar
Editor: Andi Chaerul Fadli
Istri Bupati Barru Absen, Sidangnya Ditunda Pekan Depan
ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Sidang perdana Andi Citta Mariogi, istri Bupati Barru Andi Idris Syukur ditunda hingga pekan depan. Sebab, Andi Citta absen mengikuti sidang perdatanya terkait kepemilikan mobil Pajero Sport yang terindikasi dugaan gratifikasi yang diterima suaminya.

"Untuk persidangan selanjutnya, Andi Citta akan berusaha hadir untuk melihat secara langsung persidangan," ujar kuasa hukum Andi Citta, Faizal Silenang kepada Rakyatku.com, Senin (18/04/2016).

Faizal sudah meminta kepada majelis hakim untuk menghadirkan tergugat Ahmad Manda. Namun, Ahmad juga absen mengikuti sidang itu tanpa penjelasan atas ketidakhadirannya.

"Jika tidak hadir lagi, saya akan memohon kepada majelis hakim untuk melanjutkan pemeriksaan perkara. Apakah ini diputuskan untuk dihentikan atau tidak, itu menjadi kewenangan majelis hakim," jelasnya.

Loading...

Selain Ahmad Manda, Faizal juga akan menyeret Jamhir, saksi jual beli mobil Pajero Sport itu. "Jamhir ini pihak penghubung antara Andi Citta dan Manda. Selain itu, saya juga mau membawa Selling, yang mengetahui transaksi jual beli saat itu," kata dia.

Dalam persidangan kali ini, Faizal sudah membawa berbagai macam berkas sebagai bukti jual beli mobil Pajero, berupa STNK, Nota Pembelian, dan BPKB. dalam laporan itu, dia juga membawa berkas untuk menggugat Ahmad Manda yang dianggap sebagai pemilik sah atas kendaraan mewah tersebut melalui surat gugatan bernomor 101/pdt.G/2016/PN.Mks.

Pada hari ini, Majelis Hakim menunda persidangan hingga minggu depan, dikarenakan  tergugat tidak menghadiri persidangan perdata kasus Andi Citta tdi ruang Bau Massepe Pengadilan Negeri Makassar.

Loading...
Loading...