10 October 2017 16:43 WITA

Tidak Lengkap, KPU Palopo Kembalikan Berkas PSI

Editor: Adil Patawai Anar
Tidak Lengkap, KPU Palopo Kembalikan Berkas PSI

RAKYATKU.COM, PALOPO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo terpaksa mengembalikan berkas Partai Solidaritas Indonesia (PSI), karena dinilai belum memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang.

Berkas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Palopo, yang diserahkan kepada pihak KPU Kota Palopo, pada Selasa (10/10/2017) pagi tadi,  tidak sesuai dengan data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Sehingga dikembalikan untuk segera dilengkapi.

Komisioner KPU Palopo Divisi Hukum, Faisal Mutapa mengatakan, dalam data Sipol, ada 209 anggota yang terdaftar di Partai PSI Palopo, namun data yang diserahkan kepada pihak KPU hanya 186 anggota.

"Patokan utama kami adalah Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), dalam sipol ada 209 anggota yang terdaftar di PSI Kota Palopo, tapi data yang mereka serahkan hanya 186 anggota," kata Faisal Mustafa.

Olehnya itu, KPU Kota Palopo memberikan kesempatan kepada mereka untuk melengkapi berkasnya sebelum tenggat waktu.

"Kami memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkoordinasi dengan DPP PSI untuk melengkapi berkas yang tidak lengkap sebelum tanggal 16 Oktober 2017," kunci Faisal Mustafa.