Selasa, 10 Oktober 2017 15:55 WITA

Bentrok Antar Mahasiswa Pecah di Kampus UMI Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bentrok Antar Mahasiswa Pecah di Kampus UMI Makassar
Suasana pasca bentrokan di Kampus UMI Makassar, Selasa (10/10/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bentrokan antar mahasiswa kembali terjadi di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (10/10/2017) siang.

Informasi yang himpun Rakyatku.com, bentrokan antar mahasiswa itu terjadi sekitar pukul 15.20 Wita. Beruntung kejadian tersebut dapat diredam setelah kepolisian dari Polsek Panakkukang dan pihak kampus tiba di TKP.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Dodik Susianto yang ditemui di lokasi membenarkan kejadian tersebut. Hanya saja, kata dia, bentrokan yang terjadi tidak besar dan berlansung lama. "Tadi ada tapi sudah aman," ungkap Dodik.

Bentrok Antar Mahasiswa Pecah di Kampus UMI Makassar

Sementara itu, Wakil Rektor III UMI, Prof Achmad Gani mengungkapkan, mahasiswa yang terlibat tawuran berasal dari Fakultas Teknik dan Ekonomi. Ia menyebutkan, bentrokan tersebut terjadi diduga karena adanya mahasiswa yang bersenggolan.

"Bersenggolan ji, mungkin karena situasi panas, panas matahari jadi cepat emosi, biasa begitu kalau anak muda," ungkap Gani.

Saat ini, aparat kepolisan masih berjaga-jaga di lokasi bentrokan, tepatnya perbatasan antara Fakultas Ekonomi dan tekni. Sementara itu, aksi bentrokan yang berlangsung cepat tersebut masih mengundang perhatian dari mahasiswa yang berada di dalam kampus.