09 October 2017 23:02 WITA

Tak Lengkap, KPU Pangkep Kembalikan Berkas Pendaftaran Perindo

Editor: Adil Patawai Anar
Tak Lengkap, KPU Pangkep Kembalikan Berkas Pendaftaran Perindo

RAKYATKU.COM, PANGKEP - KPU Pangkep mengembalikan berkas pendaftaran Partai Perindo karena dianggap kurang. Perindo pun masih dapat melengkapi dokumen pendukung minimal hingga tanggal 16 Oktober 2017.

Ketua KPU Pangkep, Burhan mengatakan, dari jumlah 1.971 KK dan KTA yang diserahkan, hanya 1.861 berkas yang dapat dimasukkan sebagai syarat setelah dilakukan pencocokan dan singkronisasi antara keanggotaan yang terdaftar dalam SiPOL dengan dokumen pendukung.

"Perindo sudah melebihi jumlah syarat minimal, yakni 1.971 berdasarkan SiPOL, tetapi setelah dilakukan pencocokan dan singkronisasi antara keanggotaan yg terdaftar dalam SiPOL dengan dokumen pendukung (E-KTP/Suket dan KTA), ternyata hanya 1.861 yang cocok," ujar Burhan, Senin (9/10/2017).

Ditambahkan Burhan, sebenarnya syarat minimal jumlah keanggotaan setiap partai politik di Pangkep yang harus diserahkan hanya 361. Namun, sebagaimana dokumen yang diserahkan Perindo, maka Perindo Pangkep tetap harus melengkapi dokumen pendukung anggota sebagaimana yang diserahkannya.

"KTA dan KTP nya kurang 110. Sehingga dianggap tidak lengkap dan dikembalikan untuk dilengkapi dengan bukti cek lis," tambahnya.

Tags