Minggu, 08 Oktober 2017 15:13 WITA

Lelang Jabatan, Ini Penilaian Utama Pemkab Mamuju

Penulis: Harno Nanda Rohedy
Editor: Almaliki
Lelang Jabatan, Ini Penilaian Utama Pemkab Mamuju

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Lelang jabatan sejumlah posisi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju masih bergulir. Hal itu disampaikan oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid ketika menghadiri peluncuran Bosowa Taksi di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Minggu (8/10/17).

Menurut Bupati Mamuju, lelang jabatan masih bergulir, namun tidak semua usulan disetujui oleh komite Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Sudah bergulir, dan sudah ada persetujuan dari komite ASN, dari empat yang kita usul, cuma tiga yang disetujui. Sementara ini, Panitia Seleksi (Pansel) sudah berkerja," ujarnya.

Ketika ditanya kapan lelang jabatan ini akan selesai, ia hanya mengatakan semakin cepat semakin baik.

"Tergantung dari pansel (panitia seleksi) bekerja. Saya hanya menerima hasil kerja dari pansel, baru saya eksekusi. Kita berharap semakin cepat semakin baik, juga untuk pelayanan," harapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika ada beberapa hal yang akan diperhatikan oleh pansel pada lelang jabatan kali ini.

"Saya kira ada parameternya di dalam menilai, sehingga pansel itu akan memperhatikan aturan-aturan kepegawaian, kemudian kompetensi mereka," jelasnya.

Karena menurutnya, pejabat tanpa kompetensi tidak akan berhasil. "Bagaimanapun juga, tanpa kompetensi dasar mengangkat pejabat, itu tidak akan berbuah hasil yang baik," tutupnya.

Loading...