Sabtu, 07 Oktober 2017 22:01 WITA

Serentak, PSI ke Meja Pendaftaran KPU 9 Oktober 

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Serentak, PSI ke Meja Pendaftaran KPU 9 Oktober 
Sekretaris DPW PSI Sulsel, Nur Idayanti Mas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pendatang baru di perpolitikan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan melakukan pendaftaran serentak se-Indonesia ke KPU masing-masing provinsi dan kabupaten/kota, Senin (9/10/2017) mendatang.

"Itu merupakan jadwal yang ditetapkan oleh DPP PSI. Insyaa Allah kita akan serentak lakukan pendaftaran kalau tidak ada halangan," ucap Sekretaris DPW PSI Sulsel, Nur Idayanti Mas, saat ditemui usai menggelar Kopdarwil Sulsel, di Hotel Tree, Jalan Pandang Raya, Sabtu (7/10/2017).

Pendaftaran tersebut dilakukan untuk menghadapi verifikasi faktual KPU, agar dapat mengikuti Pemilu 2019 mendatang. Menurutnya, kesiapan parpolnya, khususnya DPW sudah mencapai 100 persen, termasuk telah memenuhi berkas yang dipersyaratkan oleh KemenkumHAM untuk dapat bersaing ikut dalam pemilihan legislatif. 

"Dan untuk DPD kabupaten/kota itu kan minimal (lengkap berkasnya) 70 persen dan DPC (kecamatan) itu minimal 50 persen. Dan itu semua sudah terpenuhi," ungkapnya.

Loading...

Serentak, PSI ke Meja Pendaftaran KPU 9 Oktober Selain pendaftaran secara langsung, saat ini juga pihaknya sementara mendaftar lewat online atau SIPOL seperti yang dipersyaratkan KPU. "Itu sementara kita input semua data-datanya, termasuk keanggotaan PSI," paparnya.

Dijelaskan lebih lanjut, Kopdarwil Sulsel digelar guna memastikan kesiapan partainya untuk menghadapi pendaftaran hingga verifikasi faktual. "Juga kita sekaligus menekankan kepada anggota agar jangan takut terhadap ancaman-ancaman dari pihak eksternal. Karena ada juga kan yang lagi iri sama kita," pungkas Nur Idayanti. 

Loading...
Loading...