Sabtu, 07 Oktober 2017 16:42 WITA

Pria di Jeneponto Mengamuk, Satu Warga Kena Tebas

Editor: Fathul Khair Akmal
Pria di Jeneponto Mengamuk, Satu Warga Kena Tebas
Salak saat dirawat di Rumah Sakit

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Warga di Dusun Paitana, Desa Paitana, Kecamatan Turatea Jeneponto, dibuat panik setelah salah seorang warga setempat yang mengamuk dan mengejar siswa di halaman sekolah, Sabtu (7/10/2017).

Pria bernama Salak itu, memasuki kawasan sekolah dan mengejar puluhan siswa, dan akhirnya berhamburan untuk menyelamatkan diri. Melihat kejadian itu, warga setempat melakukan pengejaran terhadap Salak. Salak pun, akhirnya bersembunyi di rumah warga di sekitaran tempat kejadian itu. 

"Puluhan siswa berhamburan lari untuk menyalamatkan diri, warga yang melihat kejadian itu mengejar pelaku. Pelakunya sempat bersembunyi di salah satu rumah warga setempat," jelas Kapolsek Binamu, AKP Abd Rahim.

Selain itu kata Abd Rahim, warga juga sempat mengingatkan kepada Salak, agar meletakkan senjata tajam yang ditentengnya. Namun yang terjadi malah sebaliknya, pelaku menyerang keluarganya sendiri bernama Saidan, hinggah tersungkur akibat sabetan senjata tajam. 

Pria di Jeneponto Mengamuk, Satu Warga Kena TebasSaidan, korban kena sabetan senjata tajam milik Salak

Akibat dari kejadian tersebut, Aparat gabungan dari Polsek Binamu melakukan penyergapan terhadap pelaku. Dari pihak kepolisian pun sempat mengalami nasib yang sama, diserang menggunakan senjata tajam. 

Namun dengan terpaksa, karena tidak menghiraukan tembakan peringatan dari petugas, Salak akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian paha sebelah kiri. 

"Ini pelaku memiliki kelainan jiwa sehingga sering kali melakukan pengejaran terhadap siswa di sekolah itu. Jadi, sempat di minta parangnya oleh warga setempat, namun ia tidak sangka diserang senjata tajam," tutup Rahim.