06 October 2017 16:46 WITA

Pemkot Palopo Tambah RTH 

Editor: Fathul Khair Akmal
Pemkot Palopo Tambah RTH 

RAKYATKU.COM - Wali Kota Palopo, Judas Amir meletakkan batu pertama pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH), di Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Jumat (6/10/2017).

RTH yang dibangun oleh Pemkot Palopo ini, nantinya akan menjadi sarana komunikasi dan interaksi sosial masyarakat, sekaligus menjadi sarana belajar, bermain serta olahraga bagi warga sekitar.

"Jadi secara fungsi bukan hanya sebagai bagian dari usaha untuk memperindah. Namun taman atau RTH ini dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dan interaksi untuk masyarakat. Selain itu Bisa juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk belajar, bermain dan berolahraga,” jelas Judas Amir.

Untuk membangun ruang terbuka hijau tersebut, Pemkot Palopo mengeluarkan APBD sebesar Rp990 juta. "Ini menggunakan anggaran sebesar Rp990 juta. Insya Allah akan bermanfaat bagi masyarakat," tambah Judas Amir.

Selain membangun ruang terbuka hijau di Rampoang, Pemkot Palopo juga merencanakan akan membangun dua ruang terbuka hijau ditempat lain. Yakni di Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara dan Kelurahan Baru Pasi, Kecamatan Wara Utara.